Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Lamongan Raih Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Nuhi Dhuha Qoribullah, mahasiswa program studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 1 Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Lamongan berhasil membawa pulang medali juara 3 kategori jurus tunggal baku IPSI dalam kompetisi KPSN (Kejuaraan Pencak Silat Nasional) di Universitas Negeri Surabaya.

KPSN (Kejuaraan Pencak Silat Nasional) merupakan kompetisi yang memberikan wadah bagi para generasi muda yang menggeluti olahraga di dunia  pencak silat. KPSN diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan kepelatihan olahraga yang bertempat di Universitas Negeri Surabaya.

Dalam kejuaraan ini, panitia penyelenggara mengangkat tema “Pencak silat seni Indonesia untuk dunia”, sehingga dengan adanya KPSN bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan pencak silat sebagai seni beladiri tradisional Indonesia kepada dunia.

KPSN dalam penyelenggaraannya dilaksanakan secara virtual/online pada tanggal 11-15 Oktober 2021 dengan mengirimkan video kepada pihak panitia. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat yang ada di Indonesia yang biasa disingkat IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

Universitas Muhammadiyah Lamongan mengirimkan 2 Mahasiswa dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Tapak Suci. Alhamdulillah perwakilan Universitas Muhammadiyah Lamongan membawa pulang 2 medali. Salah satu Mahasiswa yang membawa pulang medali tersebut bernama Nuhi Dhuha Qoribullah dari Prodi S1 PGSD semester 1 Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan yang mendapatkan juara 3 kategori jurus tunggal baku IPSI.

Nuhi memberikan sedikit motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain “kunci kemenangan meliputi tiga unsur penting yakni ridho Allah, doa orang tua dan dukungan dari Universitas Muhammadiyah Lamongan. Berkat tiga unsur penting inilah, kemenangan bisa dicapai disertai dengan ikhtiar yang kuat sehingga kami bisa meraih kemenangan dalam kejuaraan ini. Dengan prestasi ini kami selalu bersyukur dan tidak lupa diri. Karena di atas langit masih ada langit yang artinya kita selalu berbenah diri dan selalu mempertahankan prestasi ini. Itu pun tidak lepas dari dukungan dari seluruh unsur mulai dari atlet, pelatih, orangtua dan bu dosen yang selalu mensuport”

Para dosen prodi S1 PGSD juga turut bangga dan memberikan ucapan selamat kepada saudara Nuhi atas prestasinya yang mengharumkan nama baik Universitas Muhammadiyah Lamongan khususnya prodi S1 PGSD. Semoga dengan kemenangan saudara Nuhi bisa menginspirasi dan memotivasi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk lebih semangat lagi dalam berkarya dan mengasah bakatnya bukan hanya prestasi akademik saja namun juga prestasi non akademiknya. (22/11/2021/ [admin]

PGSD UM LAMONGAN…

Kompeten, berkarakter, islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *