Mahasiswa PGSD UMLA Raih Juara 3 Pencak Silat Nasional di Bali

Ardiansyah R. (juara 3 Nasional kelas C Dewasa) dan Nuhi Dhuha Q. (Juara 3 Nasional Kelas A Dewasa)

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Sains Teknologi dan Pendidikan (FSTP), Universitas Muhammadiyah Lamongan. Dua diantaranya yaitu Ardiansya Ramadhana meraih Juara 3 mendali perunggu katagori Mahasiswa tanding kelas A dan Nuhi Dhuha Qoribullah Juara 3 mendali perunggu katogori Mahasiswa kelas C dalam Kejuaraan Nasional Bali Championship 2. Kegiatan ini di gelar di GOR Praja Raksana Kodam Udayana Kepaon, Kota Denpasar, Bali, Selasa-Kamis (5-7/7/2022)

Mahasiswa semester 6 yang kerap di sapa Ardi merasa semangat dan tetap semangat walau belum juara 1 , Senantiasa berlatih lebih keras lagi bersama teman teman UKM tapak suci UMLA untuk memberika yang terbaik kepada Umla” ujarnya

Lebih lanjut ,Ardi juga berpesan senantiasa semangat untuk teman-teman UKM tapak suci Umla, semoga kedepan bisa menjadi yang lebih baik lagi di antara yang terbaik.

Adapun mahasiswa semester 2 yang kerap disapa Nuhi mengucapkan rasa senang dan bersyukur. Alhamdulillah pastinya senang namun target pencapaian yang saya harapkan sebenarnya adalah juara 1, namun Allah belum berkehendak ujar Nuhi.
Mahasiswa yang tingal di jl. Pasar pon rt 01 rw 03 desa keduyung kecamatan Laren kabupaten Lamongan merencanakan untuk menambah porsi latihan dan juga sering sparing dengan lawan lain agar kedepannya lebih baik lagi.

Nuhi menambahan Pertandingan pencak silat harus menjadi sesuatu yang istimewa, sesuatu yang sangat dinantikan orang, sesuatu yang mencerahkan hidup.
Pastinya tetap introspeksi diri karena sebuah kemenangan akan rusak karena ego kita sendiri,

” pastinya tetap rendah hati dan jangan sombong karena sejatinya kita tidak ada apa apanya di bandingkan dengan kekuasaan Allah SWT ” pesan Nuhi

Kaprodi PGSD UMLA, Arfian Mudayan, M.Pd., sangat bersyukur atas prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswa PGSD. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi prodi PGSD. Beliau berpesan kepada mahasiswa peraih medali tersebut, agar tetap rendah hati dan ke depan selalu berlatih dengan sungguh-sungguh supaya dapat mendapatkan hasil yang lebih baik lagi sesuai dengan targetnya masing-masing. (Redaktur/Fila Y.) [admin pgsd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *