01 Dec

SEMINAR KULIAH PRAKTISI “TUMBUH KEMBANG ANAK USIA SEKOLAH DASAR”

Mahasiswa PGSD angkatan 4 semester II sukses mengadakan seminar kuliah praktisi dengan bertemakan “Tumbuh Kembang Anak Usia Sekolah Dasar”. Seminar kuliah praktisi ini dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2023 di Auditorium Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan. Seminar ini merupakan luaran dari mata kuliah Pengembangan Peserta Didik.

Turut hadir Ibu Dwi Fitri Aini, S.Psi selaku Founder Logika Kids dan Manager Tulip Psikologi Lamongan dan semua dosen PGSD UMLA. Dalam seminar ini, pemateri menyampaikan tentang bagaimana konsep dan praktek dalam tumbuh kembang anak usia sekolah dasar. Materi ini juga sebagai bekal bagi mahasiswa PGSD untuk memahami secara mendalam mengenai perkembangan anak. Dan juga diharapkan mahasiswa PGSD yang menjadi calon guru dapat menghadapi dan mendidik siswa dengan baik.

Mahasiswa PGSD sangat antusias dalam mengikuti seminar ini karena materi yang disampaikan sangat penting untuk bisa memahami karakter siswa di sekolah dasar. Materi yang disampaikan juga diharapkan bisa membuat mahasiswa PGSD lebih memahami mengenai psikologi anak.