04 Dec

KUNJUNGAN WISATA MAHASISWA PGSD DI BHAKTI ALAM PASURUAN

Mahasiswa PGSD semester 8 melakukan kegiatan kunjungan wisata ke Bhakti alam yang ada di Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan kunjungan wisata ini merupakan luaran dari mata kuliah PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup). Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah mahasiswa diharapkan dapat mengenali masalah lingkungan global, mendapatkan pembelajaran melalui pengalaman langsung, dapat memahami keanekaragaman hayati, dan juga membentuk sikap peduli terhadap lingkungan. Kegiatan kunjungan wisata dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2023.

Yang mengikuti kegiatan kunjungan wisata ini tidak hanya mahasiswa melainkan dosen PGSD UMLA juga mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa dan dosen melakukan perjalanan dengan menggunakan bus yang sudah disediakan. Kegiatan ini hanya berlangsung selama 1 hari. Mahasiswa semester 8 sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kunjungan wisata pada kesempatan kali ini.

Mahasiswa juga diharapkan mampu mengetahui bagaimana pengaruh timbal-balik antara penduduk dengan lingkungan hidup dalam berbagai aspek kehidupan manusia, sekaligus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam mengelola sumber daya alam (SDA).